Sunday, 16 August 2015

Be grateful

Bersyukur. Sebuah kata yang gampang diucap tapi nyatanya tidak mudah untuk dilaksanakan.
Manusia terlahir dengan ego dan sifat tamak yang memang ga bisa kita pungkiri.
Ketika kita sudah memiliki atau mencapai sesuatu, ada saja sesuatu yang baru yang membuat kita merasa kurang atau tidak puas, sehingga dijuluki manusia tidak pernah punya rasa puas.
Benarkah begitu?
Di satu sisi aku pribadi merasa ketika kita tidak puas maka kita akan terus berjuang untuk sampai ke titik tertinggi, tapi di satu sisi aku merasa terkadang kita menjadi lupa bersyukur pada yang di Atas karna bukan dengan kehebatan, kekuatan atau keberuntungan kita, kita bisa mendapatkan sesuatu yang kita mau, melainkan karna anugerahNya yang luar biasa. Intinya memang tergantung pada kondisi yang kita hadepin.
Ngomong2 soal bersyukur dan beruntung, i always think i'm a lucky girl and grateful for this life.
Jadi ini beberapa poinnya: (bukan pamer, bukan soksok, cuma bangga karna aku dikaruniain oleh Tuhan Yesus dengan kehidupanku yang luar biasa ini)
1. Kenal dengan Yesus. Around 4 years ago, aku dan keluargaku berserah diri kepada Tuhan dan percaya padaNya. Tentu bukan sebuah kebetulan, tapi memang sudah ditakdirkan :) but take not, not in religion, but finally i have God, finally i believe in God. (sebelumnya kan agama ktp doang hehee)
2. Family. Keluarga kecil yang terdiri dari papa, mama dan adik cowo. Walaupun kadang2 memang menjengkelkan (hahaha :3 sorry kalo aku lebih ngeselin) , tapi they're my everything, they're my forever. Dari kecil aku ga pernah pisah dengan ortuku (kecuali dengan mama pas mama melahirkan adek waktu itu aku umur 2thn), setelah itu pas udah anak2 menginjak remaja aku jg ga bisa lepas dr mereka, kalo aku nginep ke tenpat sodara ato terpaksa pisah i will cry for sure (hahaha cengeng me). Until i started my college, i leave them, i leave my hometown. Aku tau dimana waktunya sudah tiba, dimana aku harus mandiri tidak lagi ngandelin ortu terus disampingku. Sampai ketika mereka pindah ke sini untuk berkumpul bersama eh sekarang kita dipisahin lagi karna kerjaan. Awal2 emang ga biasa, kepengen nangis terus (bkn kepengen kykny tp emg nangis), tapi lama2 juga kebiasa :") kalo bisa sih ga pisah2 lagi, habis married kalo bisa tinggal bareng lagi hahaha :")  i always cherish them. Everything can leaves, except them. I prefer spare my time as much as possible for them, I always put them number 1 :)
3. Boyfriend (cieee...). Waloupun dia ga ganteng2 amet, ga tajir2 amet, ga pinter2 banget (hahahaha siap2 dicomplain kalo dia baca) tapi dia punya hati hanya utk gue (hoek) dan jiwa berusaha yang kuat, that's what i like. Kalo ngmg soal ganteng, banyak mah diluar sana yang tampangnya jauh lebih oke (hahaha sorry ye :p, tapi yang ganteng2 jadi rebutan cewe males ah rebut2an kyk gada yg lain aja, lagian dia tinggi banget loh 180an cm jadi aku bisa bebas pake heels hahahaa!), lebih putih mulus (tapi beruntung dianya item jadi cucok sama eyke, kalo cowoku lebih putih kan jadi akunya kopi dianya susu. nyesek kan :/ ), lebih pinter (ya emang sih dia lulusan singapore jurusan IT tapi cukup tau ya biasa aku suka ngejek dia IT gagal secara lulusan jurusan itu mestinya bisa jadi programmer yang pendapatannya not bad banget, dan dia? wth such a waste in money n time, but untungnya dia pinter foto a.k.a @vickyphotographyy, dan mengulit a.k.a @brown.velvet), lebih tajir (nah dia bukan trlahir dr kluarga yang tajir banget yang serba mewah dari atas bawah luar dalam yang gatau uangnya mau dikemanain, yaa walopun ortu dia ber"nama" dan lebih dari mampu sih, tapi one thing u need to know is everything he has now is not from anyone, but he works for it. Seperti yg kubilang tadi, dia punya jiwa berusaha yang kuat, what he wants, he will try to make it. He got his own business, own income now, jauh dari jalur keluarganya, dan pastinya berbeda dengan sebagian anak2 muda lainnya yang masih ngandelin orang tua utk kasi uang jajan. He never ask for monthly money from his parents since he started working while studying in singapore till now. Anyway he's same age with me, 22nd this year. Lagian yang tajir2 biasanya suka menghambur2kan uangnya dengan berbagai macam cara such as ngepub, dan ga jauh2 dari kata playboy. I don't care his past, i just know now he respects me and jauh dari perbuatan anak2 bos, and i hope he won't in the future). Emang sih sempet terlintas dipikiran why he has nothing? why he's different from the others? But at least, he fights for everything he wants, not just sit and wait. Proud of you!
4. Punya tubuh sempurna (dari atas sampai bawah tidak ada kekurangan atau kelebihan), rambut tebel yang bisa digimanapun, alis tebel hitam pekat  yang ga perlu dicukur cabut ato tiap hari gambar, mata bulat tanpa harus harus menggunakan eyescoot cm butuh contactlens karna minus sudah lumayan parah, bulumata yang cukup panjang dan tebel, hidung yang yaa ga kecil2 banget tapi blh dibilang lmyn mancung (hehehe, tp lebih cakepan idung mamaku loh kecil dan mancung), bibir yang uda emang berbentuk jadi memudahkan pake lipstick, muka yang overall lmyn mulus tanpa banyak2 jerawat hanya sedikit bekas jerawat karna suka pencet2 tapi setidaknya save a lot of makeup products, i prefer no makeup for going out. Kulit yang ga putih seputih amoy2 lain ya tapi aku bangga dengan kulit tan ku hitam manis (ceile yang baca jangan muntah).  Body yang ga sexy2 amet ga kurus2 amet ga tinggi2 amet ga ideal2 banget deh tapi setidaknya masih tergolong normal hahaha :")
5. Punya kerjaan dan penghasilan sendiri, as you know i'm a makeup artist now. Walopun bukan kehendakku di awal tapi bersyukur banget aku bisa ngejalanin smpai skrg dan pastinya enjoy banget. I love my job! (Visit @selvimakeupartist , www.facebook.com/selvimakeupartist.batam)
6. Tahun ini wisuda looo ciiee. Akhirnya gelar SE cuii. Perjalanan selama 3.5 thn, akhirnya membuahkan hasil. Aku bukan tipe yang pinter2 banget, tapi again, what i want i will always try to get it. Dari masa sekolah aku selalu aim for a good score. SD aku selalu juara 1 krn ada mama yang ngajarin terus hehe, SMP juara 2 terus, dan SMA 10 besar karna persaingan semakin ketat. Dan di perkuliahan puji Tuhan ipk sementara 3.87 cumlaude :")
7. Temen, sahabat. Aku ga kayak sebagian orang diluar sana yang nge genk banget sama beberapa sahabatnya, selalu bisa kumpul bareng, kemana saja berdua bertiga atau ber berapa lah, aku rada sibuk dan kebagi2 waktunya semenjak aku kuliah di thailand 2 thn yang lalu, dilanjutkan dengan makeupcourse ku setahun yang lalu barengan dengan kerja pagi sampai sore dan kuliah sore sampai malam. Jadi senin sampai minggu kembali ke senin aku selalu punya aktivitasku yang membuat waktuku bener2 ga ada untuk temen. I may lost some friends, but i know true friend will still there. Aku ga bakal sebut siapa, tapi cukup dirasakan. Sahabat tidak akan pergi walaupun jarak dan waktu memisahkan kita :)

So itu beberapa poin yang terlintas dipikiranku sekarang, yang menjelaskan kenapa aku merasa i'm a lucky girl, yeahh  because i'm blessed. Aku bersyukur dengan apa yang aku punya, i will always cherish. What is ours, will definetely ours.
Ada yang kurang berkenan dihati? Silahkan leave comments ya :)
So enjoy your life, fight for what is yours, cherish and be grateful always!
Sudahkah anda bersyukur hari ini?

Anyway happy birthday Indonesia
It's 70th years of independence
Ayo kerja!

0 comments:

Post a Comment